Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Bangga dengan Pencapaian Barca

By Arnoldi - Kamis, 9 Februari 2012 | 14:28 WIB
Pep Guardiola (Getty Images)

0 (agregat 3-1) di leg kedua semifinal, Kamis (9/2) dini hari WIB. Atas pencapaian anak asuhnya itu, Pep Guardiola pun mengaku bangga.

Menurut Pep, pencapaian Barca di Copa del Rey dalam empat tahun terakhir sangat mengagumkan. Betapa tidak, dengan materi pemain yang telah meraih semuanya, ajang seperti Copa del Rey seharusnya tak begitu diseriusi pemain-pemain Azulgranas. Akan tetapi, Lionel Messi cs. tetap berhasrat untuk menang dan tampil penuh determinasi.

"Final ini merupakan ketiga dalam empat tahun terakhir. Ketika Anda memiliki godaan untuk mengatakan lelah, hitunglah berapa trofi yang telah mereka raih. Trofi itu mereka dapat di ajang-ajang bergengsi. Ada banyak pemain yang telah memenangi semua trofi baik secara individu maupun tim di skuad kami, tapi mereka tetap berhasrat untuk menang," kata Pep di Marca.

Di final nanti, Barca akan menghadapi tim kedua terbanyak dalam koleksi trofi Copa del Rey, Athletic Bilbao. Tim yang telah memenangi 23 trofi kompetisi dengan nama lain Piala Raja itu melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Mirandes 8-3 secara agregat di semifinal.

"Ini akan jadi final antara dua tim yang mengoleksi gelar terbanyak di Copa del Rey. Kami senang akan melawan Athletic. Saya yakin ini akan jadi pertandingan yang sangat menarik karena saya belum pernah melihat tim bermain seperti Athletic. Ini akan jadi final yang indah bagi para penonton dan akan menaikkan gengsi dari kompetisi ini," tutup Pep menanggapi calon lawan Barca.