Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Gunakan Kucing Untuk Saingi The Reds

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 9 Februari 2012 | 16:02 WIB
Wimblydon siap saingi kucing kebanggaan Liverpool. (mcfc.co.uk)

Masih ingat dengan Anfield Cat, seekor kucing yang mendadak terkenal karena menerobos masuk lapangan? Kini Manchester City siap membuat tandingannya. Mereka mengangkat kucing sebagai maskot klub.

Sebelumnya, saat Liverpool bentrok dengan Tottenham Hotspur pada Selasa (7/2) dini hari WIB, Anfield Cat nekat masuk dan berlari-lari di lapangan saat pertandingan memasuki menit ke-11. Kucing berbulu abu-abu itu sontak membuat 45.000 penonton di Anfield terpukau selama tiga menit sebelum akhirnya ditangkap oleh pengawas lapangan.

Sehari setelah pertandingan, si kucing langsung menjadi pemberitaan di Inggris. Liverpudlian, sebutan untuk suporter The Reds, membuatkan akun Twitter bernama @AnfieldCat. Bahkan ia bisa memiliki lebih dari 38.000 followers saat pertama kali masuk jejaring sosial.

Guna menyaingi kesuksesan Anfield Cat, City pun mengangkat seekor kucing anggora berbulu oranye sebagai maskot, Rabu (8/2). Mereka memberi nama Wimblydon untuk maskot barunya tersebut. Kehadiran Wimblydon di Etihad Stadium sempat disambut hangat oleh striker The Citizen, Mario Balotelli.

"Wimblydon bereaksi atas kekonyolan @AnfieldCat dalam pertandingan Senin malam. Dia akan menunjukkan bahwa hanya ada satu kucing top di Premier League," demikian pernyataan The Citizen melalui akun Twitter-nya, @MCFC.

Anfield Cat masih menjadi trending topic di Twitter. Sejauh ini followers-nya sudah melonjak hingga 48,277.