Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kuyt Sebut Bellamy Luar Biasa

By Andi Yanianto - Kamis, 9 Februari 2012 | 17:05 WIB
Craig Bellamy (Michael Regan/Getty Images)

50 untuk Liverpool, Dirk Kuyt, memuji performa rekan setimnya, Craig Bellamy. Kuyt menyatakan penampilan Bellamy saat ini lebih baik dibandingkan musim pertama saat striker asal Wales itu bermukim di Anfield.

Ya, pada tahun 2006 Bellamy sempat berseragam Liverpool ketika The Anfield Gank dikomandoi oleh Rafael Benitez. Saat itu Bellamy hanya bertahan selama satu musim dengan mencatat 27 penampilan dan mencetak tujuh gol.

Musim ini Bellamy kembali ke Merseyside setelah Liverpool mendapatkannya dengan status bebas transfer dari klub asal, Manchester City. Pria berkebangsaan Wales ini membayar kepercayaan The Reds dengan selalu tampil prima dan konsisten. Sejauh ini Bellamy telah tampil dalam 23 pertandingan dan menjaringkan sembilan gol, meskipun diposisikan sebagai penyerang sayap. Menanggapi hal ini, Kuyt mengaku terkesan dengan performa Bellamy dan yakin bahwa pelatih Kenny Dalglish telah merekrut pemain yang tepat untuk mengangkat permainan The Reds.

"Craig sungguh luar biasa. Dia bergabung pada bulan Agustus dan kami tidak membayar sepeser pun," kata Kuyt kepada LFC Magazine.

"Ia telah menjadi perekrutan yang hebat bagi Liverpool dan terlihat lebih baik dibandingkan saat pertama kali dia datang kesini. Craig tahu persis apa yang harus dilakukan dan dia sangat profesional sewaktu latihan. Dia tidak hanya membantu dirinya sendiri untuk berkembang, tetapi juga seluruh skuad tim," lanjut mantan pemain Feyenoord Rotterdam itu.

Akhir pekan ini, Sabtu (11/2), Liverpool akan bertandang ke Old Trafford untuk dijamu oleh sang empunya stadion, Manchester United. Menarik untuk ditunggu kiprah Bellamy dalam Battle of Britain tersebut.