Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Massa Kecewa dengan Performa F2012

By Lilianto Apriadi - Kamis, 9 Februari 2012 | 20:54 WIB
Felipe Massa, belum puas dengan F2012. (Getty Images)

Mobil terbaru Ferrari, F2012, yang akan dipakai untuk balapan Formula One 2012, ternyata belum siap tempur. Dalam sesi latihan pramusim yang diadakan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Kamis (9/2), performa F2012 masih jauh dari harapan Felipe Massa.

Usai menjalani tes pada hari ketiga itu, Massa menilai F2012 harus banyak mengalami perbaikan. Ia berharap mobil itu secepatnya bisa dirombak agar bisa mencapai mobil terbaik yang ia harapkan.

“Mobil ini masih perlu banyak perbaikan karena masih sangat baru dan sangat berbeda dengan mobil tahun lalu. Ada beberapa bagian dari mobil ini yang harus dirombak seiring dengan berlangsungnya tes," kata Massa kepada Eurosport, Kamis (9/2).

Pada tes sehari sebelumnya, Massa melahap 95 lap dan mencoba melakukan yang berbeda dengan mobil F2012. Tapi, ia merasa mobil tersebut banyak membutuhkan data soal settingan yang tepat. Massa telah berkonsultasi dengan pihak mekanik untuk memperbaiki kekurangan mobil itu.

Apa yang dialami Ferrari berbeda dengan tim Red Bull dan McLaren. Mobil kedua tim itu justru menunjukan performa bagus selama tes pramusim.