Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pardew Tolak Tangani The Three Lions

By Galih Rachdityo - Jumat, 10 Februari 2012 | 01:32 WIB
Alan Pardew (Laurence Griffiths/Getty Images)

Bos Newcastle United, Alan Pardew, yang dijadikan salah satu kandidat untuk mengisi kekosongan kursi manajer timnas Inggris setelah ditinggal Fabio Capello, menolak untuk menangani The Three Lions karena merasa posisi tersebut tidak tepat untuknya.

Selain Pardew, manajer Tottenham, Harry Redknapp juga menjadi salah satu kandidat yang difavoritkan untuk menjadi suksesor Capello, tapi bos The Magpies ini yakin hanya manajer berpengalaman saja yang sanggup menahkodai The Three Lions.

"Pertama-tama sebagai orang Inggris, saya bangga berada dalam kerangka tersebut, tapi pekerjaan itu bukan untuk saya dan saya akan memperjelasnya," kata Pardew pada Sky Sports News HD.

"Saya bahkan belum menjalankan sejauh yang saya perhatikan. Saya bahagia berada di Newcastle. Proyek kecil di sini sedang berjalan dengan sangat baik dan saya ingin melihat kelanjutannya. Kesabaran dan segala sesuatunya mengenai tempat ini yang menjadi alasan bagi saya untuk tetap bertahan," tambahnya.

"Saya berharap orang Inggris yang akan menempati posisi itu, hanya untuk level perorangan saja. Saya pikir hal itu sangat penting untuk sekarang ini. Saya harap Harry dan Spurs serta orang-orang yang dijadikan kandidat dapat bekerja dengan cara yang disukai oleh orang banyak," tutup eks pembesut Southampton itu.