Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Tim Pertama yang Tiba di Makau

By Andi Yanianto - Jumat, 10 Februari 2012 | 02:43 WIB
PB PBSI (istimewa)

19 Februari nanti.

Seperti yang dikabarkan PBSI, tim Merah Putih akan memulai latihan hari ini, Jumat (10/2) WIB. Manajer tim Indonesia, Mochamad Feriansyah, mengabarkan pihaknya telah menyewa lapangan untuk berlatih untuk dua hari ke depan. Pihak panitia baru menyediakan fasilitas lapangan, Minggu (12/1), atau sehari sebelum pertandingan kualifikasi Piala Thomas dan Uber berlangsung.

Kedatangan tim Indonesia terbilang dini. Namun, Feri menjelaskan rombongan memang disengaja datang lebih awal guna membiasakan diri dengan cuaca di sana.

"Berdasarkan informasi yang kami dapat dari panitia, Indonesia merupakan tim pertama yang tiba di Makau. Kami sengaja datang lebih awal agar bisa beradaptasi dengan kondisi di sini," jelas Feri.

"Dalam dua hari ke depan kami telah menyewa lapangan untuk latihan karena panitia baru menyediakan tempat tanggal 12 Februari."

Laga penyisihan grup akan dimulai pada hari Senin (13/2). Tim Piala Uber Indonesia yang berada di grup Y mendapat jadwal bertanding lebih dulu melawan Srilanka. Malam harinya, tim putra akan berhadapan dengan tim tuan rumah di penyisihan grup B.