Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gegar Otak Ringan, Irving Masih Absen di Dua Laga

By Ade Jayadireja - Jumat, 10 Februari 2012 | 08:40 WIB
Kyrie Irving (Getty Images)

Cleveland Cavaliers mendapat kabar kurang baik dari ruang perawatan. Point guard terbaik mereka, Kyrie Irving, kemungkinan masih harus menepi hingga pekan depan karena mengalami gegar otak ringan.

Irving mendapat cedera saat menghadapi Miami Heat di American Airlines Arena, Rabu (8/2) WIB. Kala itu, kepalanya terbentur lutut Dwyane Wade. Ia masih bisa mengambil free throw sebelum sang pelatih, Byron Scott, menariknya keluar di menit-menit terakhir kuarter keempat.

Irving terpaksa absen dalam gim berikutnya melawan Los Angeles Clippers lantaran mengeluh sakit di kepalanya. Setelah menjalani pemeriksaan, dokter pun memvonis rookie (pemain pemula) itu dengan gegar otak ringan.

"Dia sempat melakukan pemanasan dan kemudian berkata bahwa kepalanya terasa seperti terbakar," ucap Scott seperti dilansir nba.com.

Irving telah menjalani perawatan intensif di Center for Health Cleveland sejak Kamis (9/2). Walhasil, pebasket berusia 19 tahun tersebut kemungkinan besar akan absen dalam partai kontra Milwaukee Bucks, Jumat (10/2) atau Sabtu WIB, dan melawan Philadephia 76ers sehari kemudian.

Nama Irving semakin meroket sejak merapat ke Cavaliers pada 10 Desember 2011. Bahkan lelaki kelahiran Australia itu menjadi rookie terbaik bulan Januari bersama pemain muda lainnya, Ricky Rubio (Minnesota Timberwolves). Rataan poin per gim yang ia raih adalah  18.1.