Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry Kembali ke Amerika

By Arnoldi - Jumat, 10 Februari 2012 | 11:08 WIB
Thierry Henry (Getty Images)

Nostalgia Thierry Henry berakhir. Kini bomber asal Prancis itu akan kembali ke klub yang meminjamkannya ke Arsenal, New York Red Bulls, pertengahan Februari 2012.

Kembalinya Henry itu dikonfirmasi oleh pelatih New York Red Bull, Hans Backe. Menurut Backe, Henry tak akan memperpanjang masa peminjamannya di Arsenal. Karena masa peminjamannya akan segera habis, Henry pun akan kembali ke Amerika Serikat sesegera mungkin.

"Ketika saya berbicara dengannya, dia mengatakan kalau 100 persen akan kembali 17 Februari nanti," kata Backe, seperti yang dikutip Soccernet.

Dari rumor yang beredari di media massa Inggris, Henry akan memperpanjang masa peminjamannya di Arsenal setelah namanya masuk dalam daftar skuad The Gunners yang tampil di Liga Champion. Rumor itu semakin menguat usai Arsene Wenger mengaku sangat menginginkan mantan penyerang asal Barcelona itu tetap di Emirates hingga akhir bulan Februari.

"Apa yang saya tahu itu semua adalah rumor. Saya tak mendengar dari manajemen Arsenal mengenai perpanjangan masa pinjaman," pungkas Backe menanggapi rumor yang menyatakan Henry akan memperpanjang masa peminjamannya.