Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamann Sambut Antusias Laga di Jakarta

By Ade Jayadireja - Jumat, 10 Februari 2012 | 16:59 WIB
Dietmar Hamann (Getty Images)

Eks gelandang bertahan Liverpool, Dietmar Hamann, memberikan respon positif jelang laga eksebisi bertajuk EPL Masters Indonesia Cup 2012 di Jakarta, 27 Mei mendatang. Ia siap menghibur warga ibu kota.

Hamann tidak hanya datang sendiri ke Jakarta. Ia dan beberapa legenda The Reds lainnya, ditambah dengan legenda Manchester United serta sederet nama beken yang pernah berlaga di Premier League, bakal berkompetisi dengan para pemain Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Masters. Laga eksebisi itu sendiri dijadwalkan bergulir di Istora Senayan.

Terkait hal tersebut, Hamann mengaku senang karena bisa ikut serta ke Jakarta. Ia juga yakin EPL Masters Indonesia Cup bakal menjadi tontonan menarik untuk seluruh orang.

"Akan sangat menyenangkan bermain dalam EPL Masters di Indonesia. Itu akan menjadi pertunjukan yang sangat hebat untuk semua orang," tutur Hamann dalam sesi tanya jawab singkat melalui Skype, Jumat (10/2).

Selain membahas soal kedatangannya ke Jakarta, lelaki berusia 38 tahun itu juga menyinggung bigmatch antara The Reds dan Setan Merah yang berlangsung Sabtu (11/2). Ia tidak menjagokan tim mana pun, tapi yakin laga bertajuk Derby Merah tersebut akan berlangsung seru.

"Itu akan menjadi pertandingan yang bagus dengan Manchester City dan Arsenal di posisi empat teratas. Saya rasa semua harus menonton," tuntasnya.

Nama Hamann mulai dikenal sejak gabung ke Liverpool pada 1999. Bahkan ia menjadi aktor penting tatkala timnya merebut trofi Liga Champion di tahun 2005 usai menekuk AC Milan melalui drama adu penalti.

Setelah menghabiskan tujuh tahun bersama Steven Gerrad dkk., ia melanjutkan karier di Manchester City sebelum akhirnya gantung sepatu di tahun 2011.