Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Perpanjang Kontrak Giggsy

By Ade Jayadireja - Jumat, 10 Februari 2012 | 18:13 WIB
Ryan Giggs (Getty Images)

Raksasa Inggris, Manchester United, secara resmi telah memperpanjang kontrak gelandang gaek, Ryan Giggs, hingga musim panas 2012/12 usai keduanya mencapai kesepakatan pada Jumat (10/2).

Pemain berusia 38 tahun itu akhirnya punya kans untuk memperpanjang caps-nya bersama Setan Merah. Terhitung sudah 898 penampilan ia kemas sejak diluluskan dari akademika klub pada tahun 1990 silam.

Raihan 162 golnya juga turut membantu United dalam pencapaian 33 gelar dalam kurun waktu 22 tahun terakhir.

"Ryan adalah pemain yang luar biasa. Dalam banyak hal, dia melambangkan semua yang ada di sini, di United, dan selalu bisa mengembalikan kepercayaan dirinya serta sanggup menyesuaikan dengan perubahan permainan yang saya terapkan. Giggs selalu bisa mempertahankan hal itu dan selalu lapar akan kesuksesan," ungkap pelatih Sir Alex Ferguson pasca-penandatanganan kontrak perpanjangan Giggs, sebagaimana dilansir dari laman resmi klub (www.manutd.com).

"Di setiap sesi pelatihan dan pertandingan, dia adalah pemain yang patut dicontoh. Apalagi di ruang ganti. Para pemain muda memiliki peluang besar untuk belajar dari seseorang yang akan terus memecahkan rekor seperti Giggs," jelas Fergie.

Dalam konferensi persnya, Giggs menambahkan, "Ketika saya menandatangani kontrak pertama, saya tidak pernah berpikir bisa bermain di United selama 22 tahun. Akan tetapi, saya merasa senang masih bisa memberikan kontribusi nyata untuk mendorong tim guna meraih penghargaan," pungkas Giggsy.