Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafa Benitez Jagokan Madrid

By Husein Noval - Sabtu, 11 Februari 2012 | 01:03 WIB
Rafa Benitez (Getty Images)

Rafael Benitez percaya Real Madrid akan mengakhiri La Liga musim ini di peringkat teratas. Mantan pelatih Liverpool dan Inter itu menilai keunggulan tujuh poin Madrid dari Barcelona di klasemen sementara sebagai keuntungan besar.

La Liga baru memasuki pekan ke-21. Meski tertinggal cukup jauh, namun kubu El Barca menegaskan bakal terus berjuang memangkas poin hingga pekan terakhir.

Namun menurut Benitez, semangat Barca itu takkan cukup. lelaki asal Spanyol itu yakin trofi La Liga bakal singgah di skuad asuhan Jose Mourinho.

"Gelar juara La Liga adalah tentang Madrid dan Barcelona, tim lain hanya berjuang untuk kepentingan masing-masing," kata Rafa kepada Europa Press TV. "Madrid punya keuntungan besar, skuad yang kompetitif dan mereka sudah lama tak meraih gelar tersebut, jadi meraka sangat lapar,"

"Mereka adalah favorit. Dalam beberapa pertandingan situasinya bisa berubah, tapi keuntungan mereka harus diperhitungkan dan saya rasa mereka tidak akan santai. Barcelona akan tetap bermain dalam level sangat tinggi, demikian juga dengan Madrid," tuntasnya.