Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello Tidak Berencana Melatih di Italia

By Galih Rachdityo - Sabtu, 11 Februari 2012 | 01:12 WIB
Fabio Capello (Michael Regan/Getty Images)

Fabio Capello mengatakan berencana untuk rehat dibandingkan kembali lagi melatih di Italia setelah menyalahkan 'kesalah pahaman' karena keputusannya untuk berhenti menangani timnas Inggris.

Manajer asal Italia itu memutuskan mundur dari posisinya pada hari Kamis dini hari (9/2) WIB, setelah Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memutuskan untuk mencopot ban kapten The Three Lions dari John Terry karena penundaan persidangan terkait tuduhan pelecehan rasial pada pemain.

"Saya tidak melarikan diri. Saya pergi karena terdapat kesalah pahaman," kata Capello pada stasiun televisi Italia, Mediaset, di Lugano, Swiss. "Saya merasa sangat bahagia di sana, tapi terkadang ada waktu ketika Anda harus memutuskan untuk pergi."

Capello memang sudah berencana untuk meninggalkan posisinya sebagai Manajer timnas Inggris setelah berakhirnya kompetisi Euro 2012 di bulan Juli, dan berkeras tidak ingin mencari tempat baru.

Pemikiran manajer berusia 65 tahun ini tampaknya tidak akan berubah dalam waktu dekat, meski Inter Milan sudah dikaitkan sebagai pelabuhan terbaru yang paling dimungkinkan pada pekan ini untuk manajer yang sudah pernah menangani AS Roma, Juventus dan AC Milan tersebut.        

Ketika ditanyakan apakah ia berniat untuk kembali ke Italia dan melatih klub lagi, Capello merespon: "Tidak di Italia, tentu saja tidak. Untuk saat ini, saya ingin bersantai."