Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Dukung Richards Masuk Skuad Three Lions

By Galih Rachdityo - Sabtu, 11 Februari 2012 | 04:21 WIB
Micah Richards (Phil Cole/Getty Images)

Bos Manchester City, Roberto Mancini, kembali menantang Micah Richards untuk memperlihatkan performa terbaiknya untuk membuktikan bahwa ia merupakan bek kanan terbaik di ranah Inggris.

Bek berusia 23 tahun itu kembali memiliki peluang untuk mengesankan manajer baru timnas Inggris, setelah mundurnya Fabio Capello dari jabatan tersebut karena berselisih paham dengan pihak FA.

Dalam urutan pemilihan pemain bertahan untuk memperkuat The Three Lions, Richards berada di belakang bek Liverpool Glen Johnson dan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur, meski ia tampil mengesankan bersama The Citizens pada musim ini.

Mancini sudah lama mengetahui potensi yang dimiliki bek berusia 23 tahun itu, tapi eks bos Inter Milan tersebut juga sudah memperingatkan Richards untuk tidak berharap terlalu banyak untuk bisa dipanggil cepat memperkuat skuad timnas, di mana terakhir kalinya tampil untuk Inggris di bulan November 2010 lalu, karena masih banyak yang perlu dibuktikannya.

"Micah memiliki segalanya untuk menjadi bek sayap top. Saya pikir ia sudah berkembang banyak dari tahun lalu, tapi ia masih bisa meningkatkan kemampuannya dan menjadi lebih baik lagi," kata Mancio seperti dilansir espnstar.

"Untuk saat ini di tim nasional, mungkin Johnson atau Walker yang terbaik. Tapi saya tidak mengatakan Micah tidak bermain untuk tim nasional. Jika ia mau, Micah dapat bermain seperti biasanya," cetusnya.

"Jika manajer Inggris harus memilih ketiganya, antara Johnson, Walker, dan Micah, salah satu dari ketiganya harus dikeluarkan. Micah dapat bermain untuk timnas dengan Capello, tapi ada banyak pemain di Inggris dan manajer hanya bisa memanggil 20-22 pemain untuk berlaga di ajang Euro 2012," lanjut Mancio.

"Saya pikir Micah bisa benar-benar menjadi seorang bek sayap top, tapi ia perlu mengembangkan dirinya lebih baik lagi," pungkasnya.