Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Tegaskan Barca Belum Menyerah

By Parlindungan Siahaan - Sabtu, 11 Februari 2012 | 12:32 WIB
Josep Guardiola (David Ramos/Getty Images)

Pelatih Barcelona, Josep 'Pep' Guardiola, menegaskan El Barca belum keluar dari perburuan gelar juara La Liga, meski saat ini tertinggal tujuh poin dari sang rival abadi, Real Madrid. Pep mewajibkan skuadnya meraih tiga poin saat Blaugrana melawat ke Reyno de Navarra guna berhadapan dengan Osasuna, Minggu (12/2).

Dalam konferensi pers jelang laga El Barca melawan Osasuna, Pep Guardiola menegaskan kompetisi masih panjang dan Blaugrana tetap berpeluang mengejar Los Blancos. Defisit tujuh poin harus segera dipangkas, dan perjuangan itu dimulai saat laga tandang melawan Los Rojillos.

"Mengejar tujuh poin sangatlah sulit. Kami tidak bisa membiarkan selisih poin menjadi lebih besar lagi, karena hal itu berarti perjuangan akan semakin berat. Saya tidak akan membiarkan para pemain melepas setiap kesempatan yang ada," tegas entrenador berusia 41 tahun tersebut.   

Pep diberitakan harus 'mengambil' beberapa pemain dari tim B karena sejumlah punggawa Blaugrana terkene cedera, seperti Andres Iniesta, David Villa, Ibrahim Affelay, dan Andreu Fontas.

Pada musim ini Barcelona sering tersandung ketika berhadapan dengan tim-tim kecil. Padahal El Barca selalu mencatat kemenangan, paling tidak seri, bila melawan Real Madrid. Tengok saja ketika tim asal Catalan tersebut hanya meraih hasil imbang ketika melawan Villareal (0-0), Bilbao (2-2), Sevilla (2-2), dan bahkan kalah melawan Getafe dengan skor 0-1. Sementara itu, Real Madrid tercatat hanya kehilangan tujuh poin sepanjang musim ini. Kalah saat vs Barcelona (1-3), vs Levante (0-1), dan imbang ketika kontra dengan Racing Santander (0-0).