Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Redknapp: Semuanya Terserah Daniel Levy

By Arnoldi - Sabtu, 11 Februari 2012 | 18:00 WIB
Harry Redknapp (Getty Images)

Harry Redknapp menjadi yang paling dijagokan di media massa Inggris untuk menggantikan Fabio Capello sebagai pelatih tim nasional Inggris. Mendengar berita tersebut, Redknapp pun mengaku tertarik, tapi ia akan menyerahkan semuanya pada chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy.

Menurut Redknapp, ia merasa sangat tersanjung diberitakan sebagai kandidat terkuat pelatih timnas Inggris usai pengunduran diri Capello. Bahkan pelatih berusia 64 tahun itu mengaku tertarik dengan pekerjaan tersebut. Walau demikian, Redknapp menegaskan itu semuanya akan tergantung pada keputusan Daniel Levy.

"Jika kesempatan itu datang, saya akan mempertimbangkannya. Meski demikian, tidaklah mudah untuk meninggalkan Tottenham. Saya menikmati waktu-waktu saya di sini. Chairman begitu baik pada saya dan saya juga telah baik pada mereka. Belum ada yang mendekati Daniel. Jika ia menelpon saya dan mengatakan kalau saya diminta untuk melatih timnas, maka saya tidak akan ragu lagi," kata Redknapp di Daily Mail.

Dari rumor yang beredar di media massa Inggris, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akan meminta Redknapp menangani timnas Inggris sampai usai EURO 2012 nanti. Karena Redknapp juga masih terikat kontrak dengan Spurs, FA akan mengizinkan pelatih berusia 64 tahun itu menangani The Three Lions dan The Lilywhites secara bersamaan.

"Menangani sebuah klub merupakan pekerjaan yang sangat sulit, begitu juga melatih timnas, jadi tak mungkin mengerjakannya secara bersamaan. Perhatian saya saat ini terfokus pada Tottenham. Kami tengah mengincar posisi untuk tampil di Liga Champion musim depan dan kami juga masih bermain di Piala FA. Saya berutang banyak pada Spurs," pungkas Redknapp menanggapi kemungkinan dirinya menjadi pelatih timnas Inggris sementara atau menangani The Three Lions dan The Lilywhites secara bersamaan.

"It wouldn't be fair to anyone at this job if I started letting my thoughts wander elsewhere.
"Things could not have gone better for me at Tottenham. I have enjoyed my time here.
"The chairman has been great to me and I have been good for them as well, so it's difficult. Until the question gets asked — 'Would you want the job?' — what can I do?
"No one has ever approached Daniel. That's the key. He's the chairman. Until he rings me up and says I have had an approach, there is nothing for me to consider.