Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Kalah, Arsenal Raih Kemenangan Dramatis

By Husein Noval - Minggu, 12 Februari 2012 | 00:11 WIB
Gol penentu Thierry Henry. (Getty Images)

1 Sunderland, sebaliknya Chelsea pulang tanpa poin usai dibekuk Everton 0-2.

Bermain di Stadium of Light, The Gunners mendapat perlawanan alot tuan rumah Sunderland. Meski dominasi permainan dikendalikan Robin Van Persie cs. namun tanguhnya pertahan The Black Cats membuat Arsenal kesulitan mencetak angka.

Bukannya mencetak gol, Arsenal malah kecolongan pada menit ke-70. Adalah gelandang muda berbakat James McClean yang memaksa Wojciech Szczesny memungut bola dari gawangnya. Gol ini terjadi setelah McClean mencuri bola dari Per Mertesacker yang tiba-tiba terjatuh akibat cedera.

Tak butuh waktu lama, Arsenal langsung menyamakan kedudukan lima menit kemudian melalui pemain pengganti, Aaron Ramsey. 1-1.

Ketika laga sudah masuk ke masa injury time, Arsenal akhirnya memastikan kemenangan. Bukan Van persie aktornya, melainkan sang legenda abadi Gunners, Thierry Henry.

Memanfaatkann umpan matang Andre Arshavin, lelaki asal Prancis itu menyambut bola dengan sentuhan dari jarak dekat yang gagal dantisipasi Simon Mignolet.

Skor 2-1 untuk Arsenal bertaa hingga bubaran. Kemenangan ini membawa skuad asuhan Arsene Wenger ke posisi empat dengan koleksi 43 poin.

****

Di saat bersamaan, Chelsea justru tumbang dari Everton. Tampil di Stadion Goodison Park, The Toffees tampil brilian.

Anak buah David Moyes sudah unggul saat permainan baru berjalan empat menit. Adalah gelandang yang baru kembali dari Tottenham Hotspur, Steven Pienaar yang membawa Everton unggul melalu tendangan voli kerasnya.

Everton menggandakan keunggulan di paruh kedua tepatnya pada menit ke-71. Kali ini aktornya adalah sang bomber, Denis Stracqualursi. Pemain asal Argentina ini sukses mempecundangi Peter Cech setelah menerima umpan manis Landon Donovan.

Skor 2-0 untuk Everton bisa dipertahankan hingga wasit meniup peluit panjang. Kemenangan ini membuat Everton dduk di posisi 10 dengan 33 poin. Sebaliknya kekalahan bagi Chelsea membuat mereka turun ke posisi lima dengan 43 poin.