Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spurs Pesta Gol ke Gawang Newcastle

By Husein Noval - Minggu, 12 Februari 2012 | 02:45 WIB
Adebayor dkk. (Getty Images)

0 dalam lanjutan Premier League, Ahad (12/2) dini hari WIB. Emmanuel Adebayor pantas disematkan sebagai Man of The Match berkat empat assist dan sebiji golnya.

Spurs memulai pertandingan dengan luar biasa. Baru enam menit berjalan, gawang Tim Krul sudah bisa mereka jebol dua kali.

Pertama melalui bek kiri, Benoit Assou-Ekotto di menit ke-4. Dan berselang dua menit kemudian, pemain anyar yang di dapatkan dari Everton, Louis Saha menggandakan keunggulan untuk The Lilywhites.

Tak puas dengan dua gol, Spurs terus menyerang. Menit ke-20 Saha mencetak gol keduanya malam itu untuk menjauhkan keunggulan timnya. Babak pertama murni milik Spurs. Newcastle benar-benar bermain buruk di lini belakang dan membuat Spurs terlihat mudah mengacak-acak pertahan mereka.

Jelang turun minum, tepatnya di menit ke-40 Spurs menambah gol keempat melalui pemain asal Kroasia, Niko Kranjcar. 4-0 untuk Spurs bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Spurs mulai mengendurkan serangan. Meski begitu mereka bisa mencuri satu gol lagi melalui Adebayor di menit ke-64. Skor 5-0 bertahan hingga bubaran. Pesta gol ini membuat Spurs terus membuntuti duo Manchester di peringkat tiga klasemen sementara.

***

Spurs: Friedel; Walker, Dawson, King (Nelsen 74'), Assou-Ekotto; Kranjcar, Modric, Parker, Bale (Lennon 68'); Adebayor, Saha (Defoe 68')

Newcastle: Krul; Simpson, Williamson, Coloccini, Santon; Obertan (Ferguson 45'), Guthrie (Lovenkrands 86'), Perch, Gutierrez; Ba, Cisse (Gosling 68')