Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Keok di Kandang Osasuna

By Husein Noval - Minggu, 12 Februari 2012 | 04:12 WIB
Osasuna vs Barcelona (Getty Images)

3 dari tuan rumah Osasuna  di lanjutan La Liga, Ahad (12/2) dini hari WIB. Kekalahan ini jelas keuntungan besar bagi sang rival Real Madrid.

Hasil ini membuat Barca tetap di posisi dua dengan poin 48, sementara Los Blancos masih di puncak dengan 55 poin. Namun Madrid berpeluang memperlebar jarak menjadi berselisih 10 oin bila mereka bisa mengalahkan Levante Senin dini hari esok.

Tampil di Stadion Reyno de Navarra, Osasuna unggul cepat. Baru empat menit berjalan tendangan kaki kiri Dejan Lecic sudah berhasil menjebol gawang Barca yang dijaga Victor Valdes.

Kejutan Osasuna berlanjut. Memanfaatkan umpan Alvaro Cejudo, Lecic lagi-lagi memaksa Valdes memungut bola dari gawangnya pada menit ke-22. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum, meski terus menyerang namun Barca selalu gagal membuat gol balasan.

Enam menit usai turun minum, Barca akhrnya bisa memperkecil kedudukan. Gol dibuat oleh Alexis Sanchez setelah mantan punggawa Udinese itu menrima crosing dari Isaac Cuenca.

Osasuna tak butuh banyak waktu untuk bangkit, buktinya hanya berselang lima menit anak asuh Luis Mendilibar kembali mampu membobol gawang sang tamu. Kali ini gol dicetak oleh Raul Garcia setelah menerima sodoran matang dari Francisco Martinez.

Barca terus melancarkan serangan, namun tangguhnya pertahan Osasuna plus apiknya penampilan Andres Fernandez di bawah mistar kerap menyulitkan Lionel Messi cs.

Setelah terus mencoba Barcelona akhirnya mendapat gol keduanya malam itu di menit ke-73. Kali ini gol dicetak oleh pemain muda, Cristian Tello. Di sisa waktu permainan praktis menjadi milik sang tamu. barca sempat mencetak gol melalui Messi di menit ke-81, namun sayang gol itu dianulir karena offside.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol terjadi. Kemenangan 3-2 ini mengantar Osasuna ke posisi tujuh klasemen sementara dengan poin31.