Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Larry Bird Jagokan Bryant Raih MVP

By Ade Jayadireja - Minggu, 12 Februari 2012 | 09:56 WIB
LeBron James dan Kobe Bryant. (Getty Images)

Kobe Bryant (LA Lakers) dan LeBron James (Miami Heat) menjadi dua kandidat terkuat peraih MVP reguler musim 2011/2012. Untuk hal yang satu ini, Larry Bird yang merupakan legenda Boston Celtics sekaligus Presiden Indiana Pacers, berpendapat bahwa Bryant memiliki kesempatan lebih besar untuk meraih penghargaan tersebut.

James dan Bryant menjadi pemain paling menonjol di musim ini. Bahkan tak sedikit fan NBA yang kerap membandingkan skill dua bintang lapangan tersebut.

Bird mengakui bahwa James memiliki permainan paling menarik dan menyenangkan di liga. Akan tetapi, jika menimbang dari beberapa aspek, ia meyakini bahwa Bryant-lah yang bisa menyabet MVP.

"Jika melihat beberapa fakta, mungkin Bryant memiliki kesempatan," ucap Bird seperti diwartakan nba.com. "Tentu dia tidak akan bisa banyak menembak seperti yang dilakukan sekarang, tapi dia memiliki keinginan untuk menang, dedikasi tinggi untuk tim, dan selalu ingin menjadi lebih baik."

"Namun, jika Anda ingin bersenang-senang, seperti yang pernah saya lakukan bersama Bill Walton, bermainlah dengan James. Mungkin akan lebih menarik dan menyenangkan bermain dengan dia, tapi jika Anda ingin selalu menang, pilihlah Bryant. Itu bukan berarti James tidak layak menang, hanya saja pola pikir Bryant sudah terfokus untuk menjadi pemain terbaik dalam setiap pertandingan," tuntas Bird.

Sejauh musim ini bergulir, James dan Bryant baru sekali berhadapan, yaitu pada 19 Januari lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung di American Airlines Arena itu, James mencetak 31 poin untuk membawa Heat menang atas Lakers dengan skor 98-87. Di sisi lain, Bryant sendiri menceploskan 24 poin dan tujuh assist.