Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Emille Mbamba, Persema Tetap Optimistis

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 12 Februari 2012 | 10:18 WIB
Pelatih Persema, Slave Radovski, tetap optimistis (Nurdiansah/Bolanews)

Persema Malang bertandang ke Stadion Gelora 10 Nopember untuk menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (12/2), tanpa diperkuat strikernya Emille Mbamba. Kendati demikian, pelatih Persema, Slave Radovski, tetap optimistis bisa mencuri angka di kandang lawan.

Persema seharunya menjalani laga kandang pada pertandingan pekan ini. Namun, perubahan jadwal menjadikan mereka harus melakoni laga tandang ke Surabaya untuk menghadapi seterunya Persebaya Surabaya.

Pada laga kali ini Persema harus kehilangan Emille Bertrand Mbamba yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Namun, hal itu tak menjadi kendala bagi pelatih Slave Radovski untuk tetap menargetkan poin di pertandingan ini.

"Kami masih memiliki banyak pemain lain dan juga strategi formasi yang bisa disesuaikan dengan pemain yang tersedia. Jadi kami akan baik-baik saja," ujar Pelatih asal Macedonia itu yang tetap yakin banyak pemain depan berkualitas yang dimilikinya seperti Irfan Bachdim, Ngon Mamoun, Reza Mustofa, dan Dodit Fitrio.

Bahkan persiapan Persema untuk menjalani derby Jatim ini pun sudah cukup baik. Pasukan Radovski itu melakukan serangkaian pertandingan uji coba selama masa recovery dan hasilnya pun cukup memuaskan sang pelatih.

"Organisasi pemain bagus sesuai dengan keinginan saya. Finishing juga bagus, ini akan menjadi modal yang bagus untuk menghadapi lawan," ujar Radovski.

Prakiraan pemain:

Persema (4-4-2): 21-Sukasto Effendi (k), 19-Kasan Soleh, 18-Denis Kacanovs, 8-Naum Sekulovski, 23-Kim Jeffrey Kurniawan, 25-Tommy Pranatha, 11-Bima Sakti, 9-Ngon Mamoun, 26-Muhammad Kamri, 50-Reza Mustofa, 10-Irfan Bachdim.

Cadangan: 20-Joko Ribowo, 4-Fergiawan Fergina, 7-Firman Basuki, 19-Dodit Fitrio Effendi, 16-Agung Dwijaksono.

/Indra Ita