Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Red Bull Berniat Depak Webber

By Andi Yanianto - Minggu, 12 Februari 2012 | 21:25 WIB
Mark Webber (Getty Images)

Di tengah semua tim sedang melakukan persiapan untuk menghadapi musim 2012, spekulasi mengejutkan dihembuskan tim F1 Red Bull. Beredar kabar bahwa tim juara dunia konstruktor musim lalu itu tidak akan memperpanjang kontrak pebalap kedua mereka, Mark Webber dan menggantikannya dengan pebalap lain.

Namun, meski sedang diisukan bakal didepak, hal itu tidak membuat konsentrasi Webber terganggu dalam tes. Ia memilih lebih fokus untuk melakukan pengembangan mobil RB8 milik Red Bull.

Bakal didepaknya Webber terkait hasil buruk yang ia raih pada musim lalu. Jika pebalap utama Red Bull, Sebastian Vettel mampu merebut gelar juara dunia, prestasi Webber justru melorot jauh. Ia hanya finis di urutan keempat klasemen akhir pebalap.

Rumor semakin kencang karena kontrak Webber bersama Red Bull akan berakhir pada ujung musim ini.

"Saya sama sekali tidak memikirkan hal itu. Saya sudah melewati pengalaman luar biasa dan menantang maut di lintasan yang mematikan. Jadi memang saya tidak akan selamanya di dunia ini," kata Webber kepada PlanetF1, Minggu (12/2).

Menurut berita yang beredar, posisi Webber akan digantikan oleh Kimi Raikkonen, tapi hingga kini kabar itu tidak terbukti kebenarannya. Adapun kedatangan Daniel Ricciardo, yang kini memperkuat Toro Rosso, membuat Red Bull memiliki satu lagi pebalap asal Australia selain Webber. Ricciardo juga dimungkinkan menjadi pengganti Webber ketika saatnya tiba.

Seri perdana F1 akan dimulai dengan GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, pada 18 Maret mendatang,