Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Warriors Menang di Kandang Cobras

By Andi Yanianto - Minggu, 12 Februari 2012 | 22:41 WIB
Steve Thomas (Tjandra M. Amin/Bolanews)

57.

Meski tampil di hadapan pendukung sendiri yang memadati Stadion Chulalongkorn University, Bangkok, tuan rumah justru tampil buruk. Cobras sulit menghentikan pergerakan center Warriors, Steven Thomas. Sepanjang laga, Thomas tampil sangat dominan di bawah ring Cobras. Hasilnya, pebasket asal Amerika serikat itu mampu mencetak double-double dengan 24 poin dan 17 rebound.

Kehebatan Thomas sudah terlihat sejak kuarter pertama. Meski mendapat pengawalan ketat dari Gentry Lewis, tapi Thomas masih mampu melakukan ofensif rebound dan mencetak poin. Kegemilangan Thomas membuat warriors unggul 21-12 di akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, pelatih Cobras, Joe Bryant menginstruksikan pemain untuk tampil lebih agresif. Taktik ini berbuah manis. Tuan rumah mencetak 19 poin sedangkan Warriors hanya menambah 14 poin di perempat kedua. Pada kuarter ketiga, Warriors kembali ke permainan terbaik dan mampu memborong 24 poin sementara Cobras hanya mencetak 10 poin.

Semakin unggul jauh di awal kuarter keempat membuat Warriors semakin tenang dalam mengontrol permainan. Meski Cobras mampu mencetak 16 poin di kuarter terakhir, tapi Warriors akhirnya memastikan kemenangan setelah menambah 14 poin.

Kemenangan ini merupakan hasil maksimal ketiga yang diraih Warriors dalam lima pertandingan awal ABL musim ini. Sukses ini juga akan mendongkrak posisi Warriors ke papan tengah klasemen sementara.