Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Masih Ogah Lempar Handuk

By Arnoldi - Senin, 13 Februari 2012 | 11:10 WIB
Pep Guardiola (Getty Images)

3 dari Osasuna di Stadion Reyno de Navarra, Minggu (12/2) dini hari WIB. Walau demikian, Pep Guardiola tetap enggan menyerah mengejar gelar juara La Liga musim ini.

Jarak sepuluh poin sebenarnya tak begitu berarti di liga lain, tapi tidak di Liga Spanyol. Jika melibatkan pertarungan antara Barcelona dan Madrid, jarak sepuluh poin itu terbilang cukup sulit untuk dikejar. Hal itupun diakui Pep. Meski begitu, pelatih berusia 41 tahun itu enggan menyerah begitu saja dalam perburuan titel La Liga musim ini.

"Pada kenyataannya ada jarak yang cukup lebar antara kami dengan Real Madrid. Walau demikian, kami akan berjuang hingga akhir. Kami tak punya perspektif dalam bermain, kami hanya akan memainkan pertandingan berikutnya sebaik yang kami bisa," kata Pep usai pertandingan, seperti yang dikutip Marca.

Meski masih enggan menyerah memperebutkan gelar juara liga, Pep mengaku fokus timnya kini tak lagi sepenuhnya di kancah domestik. Kini prioritas Lionel Messi cs. adalah di kancah Eropa, yaitu Liga Champion.

"Kini kami akan berusaha mempertahankan gelar juara Liga Champion. Kami harus menjaga posisi kami di Liga Champion dan bermain bagus melawan Valencia pada akhir pekan nanti (20/2)."