Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSMS Incar Poin di Makassar

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 13 Februari 2012 | 11:35 WIB

PSMS Medan bertekad mencuri poin saat bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (13/2), saat harus meladeni PSM Makassar. Kurang maksimalnya penampilan PSM di tiga laga terakhir membuat pasukan Fabio Lopez itu cukup percaya diri mewujudkan targetnya.

Ya, dalam tiga laga terakhir PSM Makassar memang tak berhasil meraih kemenangan. Ya, PSM harus menyerah 0-2 dan bermain imbang dengan skor identik 1-1 melawan Semen Padang dan Bontang FC di tiga laga terakhirnya.

Hal itu yang membuat pasukan Fabio Lopez pun yakin bisa mencuri poin. Sang pelatih mengakui bahwa PSM adalah salah satu tim terbaik di Indonesia, tapi rasa optimistis tetap menyelimuti para pemain PSMS untuk tampil baik di laga tandang kali ini. "PSM bermain bagus dalam sepak bola dari kaki ke kaki. Namun, kami tetap optimsitis memandang pertandingan ini," ungkap Fabio Lopez.

PSMS sendiri sebenarnya belum menemukan performa terbaik mereka musim ini. Dalam enam laga yang sudah dijalani, mereka hanya sekali meraih kemenangan dan sisanya tanpa poin. Hal itu membuat PSMS harus pasrah berada di dasar klasemen Indonesia Premier League. Bahkan pada laga ini, striker mereka, Jeky Pasarela, yang kerap menjadi pilihan utama tak bisa tampil.

Namun, Fabio tak terlalu ambil pusing dengan tak hadirnya Jeky. Meski belum tahu seberapa besar dampak absennya Jeky, Fabio sudah menyiapkan beberapa nama yang bisa dijadikan pengganti seperti Marwin Hanafi, Juanda Mayadi, Heri Swandana, dan Rinaldo.

"Jelas ada pengaruhnya tanpa Jeky. Tapi, kami belum bisa memastikan apa pengaruhnya buruk atau tidak. Kita lihat saja nanti," ujar Fabio. "Kami memiliki pemain lain pengganti Jeky yang tak kalah secara kualitas. Saya melihat dalam beberapa latihan persiapan mereka ada peningkatan. Saya percaya kepada mereka," lanjut sang pelatih.

/Abdi Juniater