Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB Harap Kebangkitan The Blues di Ajang Lain

By Arnoldi - Senin, 13 Februari 2012 | 13:24 WIB
Andre Villas-Boas (Getty Images)

2 di Goodison Park, Sabtu (11/2) malam WIB. Menyusul hasil buruk tersebut, Andre Villas-Boas (AVB) berharap timnya segera bangkit terutama di Liga Champion dan Piala FA.

Mimpi Chelsea merengkuh titel juara Liga Inggris telah lama mati seiring naik turunnya penampilan mereka di liga. Di tengah kondisi yang goyang itu, kini mereka menemui jalan terjal untuk mencapai target finisih di peringkat keempat menyusul kekalahan 0-2 dari Everton pada Sabtu lalu.

Walau demikian, AVB rupanya tak pernah kehilangan kepercayaan pada anak asuhnya. Ia masih yakin John Terry dkk. bisa bangkit. Salah satu caranya adalah tampil baik di dua ajang yang akan mereka lakoni dalam dua pekan ke depan, yaitu Piala FA dan Liga Champion.

"Ada dua kompetisi berbeda di depan kami dan kami ingin menunjukkan kualitas yang berbeda di sana. Kami memiliki waktu selama satu minggu untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan melawan Birmingham di Piala FA dan melawan Napoli di Liga Champion. Posisi kami di dua kompetisi itu sangat baik dan kami harus membangun ulang rasa percaya diri kami di sana," ujar pelatih asal Portugal itu di Sky Sport.

Chelsea sendiri kini berada di peringkat kelima di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 43 poin dari 25 laga yang telah mereka jalani sampai saat ini, atau jumlah yang sama dengan yang dimiliki Arsenal di posisi keempat. Bedanya Chelsea kalah head-to-head dari Arsenal sehingga mereka berada satu tinggkat di bawah The Gunners.