Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Djokovic, Serbia Justru Semakin Pede

By Eky Rieuwpassa - Senin, 13 Februari 2012 | 17:20 WIB
Janko Tipsarevic (Getty Images)

Serbia tampil di Piala Fed Grup Dunia tanpa diperkuat petenis andalan mereka, Novak Djokovic. Petenis berperingkat satu dunia itu tidak dimasukan dalam tim karena mengalami kelelahan setelah menjuarai Grand Slam Australia Terbuka akhir bulan lalu.

Tanpa kehadiran Djokovic, bukan suatu masalah bagi Serbia untuk menatap langkah lebih jauh di turnamen tenis beregu putra antar negara itu. Setelah menang 4-1 atas Swedia di putaran pertama, Serbia kini menembus putaran perempat final. Pada babak delapan besar nanti, Janko Tipsarevic dkk., akan menghadapi Republik Ceska pada bulan April mendatang

"Meski tanpa Djokovic, kami mulai bermimpi untuk meraih titel kedua. Memang sangat sulit bermain jika negara Anda ditempatkan sebagai tim unggulan, tapi pemain kami mampu melewati tekanan itu saat melawan Swedia," kata kapten Serbia, Bogdan Obradovic kepada AFP, Senin (13/2).

Hasil undian menempatkan Serbia berada di bagang yang berbeda dengan tim juara bertahan, Spanyol. Karenanya mereka ingin melaju hingga final guna melawan tim Matador itu. "Dengan sedikit keberuntungan, kami akan melaju ke final dan berharap bisa melawan Spanyol. Kami percaya diri bisa mengalahkan mereka di laga kandang nanti," tambah Obradovic.