Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Redknapp Ingin Bawa Scholes Kembali ke Timnas?

By Ade Jayadireja - Senin, 13 Februari 2012 | 17:28 WIB
Paul Scholes (Getty Images)

Harry Redknap belum resmi menjadi pengganti Fabio Capello sebagai pelatih tim nasional Inggris. Akan tetapi, muncul rumor bahwa arsitek Tottenham Hotspur itu berniat meminta Paul Scholes untuk kembali berseragam Three Lions di Euro 2012. Kabar tersebut muncul setelah ia melontarkan pujian pada pemain yang bersangkutan.

Scholes, yang sempat menyatakan pensiun di akhir musim 2010/11, kembali memperkuat Manchester United di musim ini. Bahkan sekarang ia tampil apik mengisi lini tengah United bersama gelandang muda lainnya.

Redknapp mengakui bahwa sholes merupakan gelandang terbaik sejak comeback-nya yang cukup mengejutkan. Ia juga mengatakan dirinya akan merasa senang jika melihat pemain veteran itu merumput bersama Wayne Rooney dkk. di turnamen Euro pada Juni mendatang.

"Usia tidak masalah. Lihatlah Scholes. Sejujurnya, saya dan Anda pasti akan senang jika memiliki dia di Euro tahun ini," kata Redknapp seperti diwartakan Daily Mail. "Saya yakin, siapa pun yang menangani Inggris, akan tertarik untuk membawanya kembali."

"Anda suka saat Sholes merumput. Permainannya seperti orang Spanyol, seperti Xavi Hernandez atau Andres Iniesta. Dia tidak akan membiarkan bola pergi. Scholes telah menjadi pemain terbaik sejak comeback-nya yang mengejutkan," tuntas lelaki berusia 64 tahun tersebut.

Kabar terakhir menyebut bahwa pemilik Spurs, Daniel Levy, tak ingin melepas Redknapp ke timnas Inggris dalam waktu dekat. Oleh sebab itu, FA selaku otoritas tertinggi sepak bola Inggris, akan bersabar menunggu hingga akhir musim ini.