Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kerap Dilecehkan, Richard Tutup Akun Twitter-nya

By Ade Jayadireja - Senin, 13 Februari 2012 | 18:15 WIB
Micah Richard (Getty Images)

orang melalui jejaring sosial. Walhasil, bek kepunyaan Manchester City itu memutuskan untuk menutup akun Twitter-nya, @officialMR2.

Richard sudah mendapat cemoohan berbau rasis sejak akhir tahun lalu. Ia pun sempat meminta polisi untuk menyelidiki orang-orang yang melontarkan ejekan tersebut, tapi hingga saat ini belum membuahkan hasil apa pun.

"Richard berpikir untuk menutup Twitter-nya pada November lalu setelah mendapat pelecehan rasis dari sekelompok orang, tapi dia tidak melakukannya karena dia menikmati komunikasi dengan fan City," ucap seorang sumber dari The Citizen, seperti diwartakan Daily Mail.

"Sayangnya, pelecehan itu terus berlangsung dan dia telah memutuskan menutup Twitter sekarang. Semua sudah cukup," sambungnya.

Di luar masalah rasis yang dialaminya, Richard juga sempat membuat pemberitaan setelah berkelahi dengan Mario Balotelli saat menjalani sesi latihan. Dalam insiden yang terjadi pada 15 Desember 2011 itu, dia dipukul terlebih dahulu oleh Balotelli lantaran tak memberi operan. Namun, keduanya langsung berdamai setelahnya.