Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ternyata, Juve Kesulitan Pinjam Caceres

By Yohanes Sigit - Senin, 13 Februari 2012 | 19:03 WIB
Martin Caceres (Getty Images)

Peminjaman Martin Caceres dari Sevilla merupakan usaha paling terbukti dari kontribusi Juventus pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Akan tetapi perlu diketahui kalau tidaklah mudah pinjam Caceres untuk kedua kalinya.

Beppe Bozzo, agen dari Caceres itu yang mengakuinya sendiri. Negosiasi antara Juventus dan Sevilla telah berlangsung sejak bulan Oktober sebelum akhirnya klub Spanyol tersebut mengiyakan maksud Sang Kekasih Italia pada 23 Desember kemarin.

"Usaha peminjaman Cáceres dimulai pada bulan Oktober," kata Bozzo pada Tuttosport. "Itu adalah kesepakatan sulit untuk dilakukan. Kedua klub bersikeras mempertahankan kehendaknya.

"Namun, masalah itu bisa diselesaikan pada tanggal 23 Desember, setelah saya makan siang dengan Presiden klub Sevilla," jelasnya.

"Anak itu tidak pernah menyerah, ia sangat ingin pergi ke Juventus, bahkan saat Paris Saint-Germain mencoba memasuki situasi," lanjut sang agen.

Saat melakoni debut, eks defender Barcelona itu tampil gemilang dengan memenangkan pertandingan kontra AC Milan di gelaran Copa Italia, Rabu (8/2). Dua golnya yang bersarang di gawang Marco Amelia tak mampu dikejar Zlatan Ibrahimovic dkk. hingga bubaran.