Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juve Incar Higuain, Nani, dan Lavezzi

By Yohanes Sigit - Senin, 13 Februari 2012 | 22:14 WIB
Gonzalo Higuain (Getty Images)

Media kenamaan Italia, Tuttosport, mengklaim bahwa Juventus tengah berencana merekrut tiga pemain bintang. Diantaranya ada Gonzalo Higuain dari Real Madrid, penyerang Napoli, Ezequiel Lavezzi, dan winger Manchester United, Luis Nani.

Keberhasilan pelatih Antonio Conte membawa kembali aura juara ke pundak Bianconeri, nampaknya membuat para petinggi klub mempertimbangkan rencana untuk membeli pemain bertaraf bintang ke kota Torino.

Pemain yang pertama adalah Higuain. Ketajamannya sebagai seorang penggetar jala lawan sudah tak diragukan lagi. 17 gol berhasil ia kemas dari 34 laga musim ini. Maka tak aneh jika klub-klub besar berani menego pemain berusia 24 tahun ini dengan harga tinggi. Sebenarnya Juve sudah sering dikaitkan dengan Higuain. Namun, niatan itu selalu ditolak lantaran Higuain kudu merasakan dulu gelar La Liga yang sudah ada di depan mata.

Yang kedua adalah Luis Nani. Nani merupakan pemain favorit dari Direktur Umum klub, Giuseppe Marotta. Kendati Nani masih diperlukan United, uang tunai senilai 25 juta euro diyakini bisa menggoda hati Setan Merah guna melepas pemain asal Portugal ini ke Negeri Pizza.

Nama terakhir yang dikabarkan ialah Lavezzi. Masuknya jebolan akademika Boca Juniors itu ke skuad diyakini mampu menyempurnakan skema 4-3-3, yang kerap diasah sang allenatore sebagai alternatif pilihan dari skema andalan 4-4-2.

Itulah segelintir nama bintang yang jadi incaran Si Nyonya Tua pada bursa transfer musim panas mendatang. So, kita nantikan saja kabar selanjutnya.