Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deltras Bidik Kemenangan di Stadion Petrokimia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 14 Februari 2012 | 13:46 WIB
Sean Daniel Rooney (Nurdiansah/Bolanews)

3) membuat posisi Deltras Sidoarjo tak kunjung beranjak dari posisi 12 klasemen Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12. Deltras mematok target menang ketika bertandang melawan Gresik United di Stadion Petrokimia Gresik, Selasa (14/2).

Kedekatan geografis kedua tim membuat Deltras menganggap tampil di hadapan publik sendiri. "Semoga tidak akan berpengaruh bagi anak-anak, karena lokasinya tidak jauh dari Sidoarjo," kata manajer Deltras, Yudha Pratama.

Namun, tak mudah bagi The Lobster untuk mencuri poin di laga ini. Seperti Derby Jatim lainnya yang selalu panas, pada bentrok kali ini GU diyakini tak mau mengalah dari tetangganya tersebut. Apalagi posisi kedua tim di klasemen berdekatan. Deltras di peringkat 12 sedangkan Gresik di posisi 13 dan keduanya sama-sama mengoleksi 11 poin. "Gengsi dan reputasi dipertaruhkan di laga ini. Saya yakin pertandingan ini sangat emosional," imbuhnya.

Segala usaha akan dilakukan Deltras untuk meraih hasil maksimal di laga ini, termasuk menurunkan eks pemain timnas Indonesia, Budi Sudarsono di beberapa menit terakhir. Kemenangan sangat dibutuhkan Deltras karena untuk mendapat titik balik dari keterpurukan yang mereka alami beberapa pertandingan lalu. "Memang butuh waktu untuk menghilangkan trauma, kita lihat saja nanti," kata pelatih Deltras, Jorg Peter Steinebrunner.

Deltras tak menyiapkan strategi khusus dalam pertandingan ini. "Namun, kami ingin menang di Gresik nanti," imbuhnya.

Prakiraan Formasi: (4-4-2)

Deltras:  59-Wawan Hendrawan (K), 3-Wahyu Gunawan, 20-Mijo Dadic, 5-Purwaka Yudhi, 45-Waluyo (B), 7-Juan Revi, 10-Walter Brizuela, 8-Shin Hyun Joon, 22-Supandi (T), 9-Sean Daniel Rooney, 99-Amos Marah (D)

Cadangan: 50-Wahyudi, 4-Dodok Anang, 6-Khoirul Mashuda, 18-M. Fakhrudin ,19-M. Yusuf, 16-Qischil Gandrum, 17-Indra Setiawan, 19-M. Yusuf

/Fahrizal A