Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chicharito: Aneh Rasanya Main di Liga Europa

By Husein Noval - Rabu, 15 Februari 2012 | 01:16 WIB
Chicharito Hernandez (Getty Images)

Setelah gugur di Liga Champion, Manchester United turun kasta ke ajang Liga Europa. Meski tidak semegah panggung Liga Champion, namun menurut Javier 'Chicharito' Hernandez ajang ini tetaplah penting.

"Liga Champion adalah kompetisi terbaik di Eropa dan agak aneh kami bermain di Liga Europa," kata Chicharito dikutip dari MUTV. "Tapi kami ingin memenangan setiap turnamen yang kami mainkan.

United akan menghadapi salah satu tim tersukses di Eropa, Ajax Amsterdam pada babak 32 besar. Leg pertama akan digelar di Amsterdam Arena, Kamis (16/2).

"Bermain di kandang pada leg kedua penting artinya, tapi itu hanya keuntungan kecil saja dan tidak menjamin kemenangan," lanjutnya.

Ini akan jadi pertarungan sulit, tapi kami akan pergi ke Amsterdam untuk mencari kemenangan. Kedua tim mempunyai banyak sejarah di Eropa, jadi ini akan jadi pertandingan menarik."

United dan Ajax merupakan kontestan yang tebuang dari Liga Champion musim ini. Setan Merah tersingkir setelah hanya menjadi peringkat tiga di bawah Benfica dan FC Basel pada fase grup. Demikian juga dengan Ajax yang gagal bersaing dengan Real Madrid dan Lyon di grup D.