Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Pekan Lagi Wilshere Tampil untuk Arsenal

By Galih Rachdityo - Rabu, 15 Februari 2012 | 01:39 WIB
Jack Wilshere (Laurence Griffiths/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan kalau Jack Wilshere dapat tampil kembali membela The Gunners dalam kurun waktu satu bulan setelah pemindaian terakhir mengungkapkan kalau cedera engkel yang dibekap pemain berusia 20 tahun itu sudah hampir pulih.

Sepanjang bergulirnya musim ini, Wilshere belum pernah satu kali pun tampil untuk Arsenal setelah menderita cedera engkel saat menjalani tur pramusim di Amerika Serikat pada musim panas lalu, di mana ia kemudian harus menjalani operasi sebelum merasa stres karena cedera patah tulang sewaktu menjalani pemulihan.

Beberapa waktu lalu, gelandang muda kreatif ini dan pihak klub mengungkapkan kalau mereka tidak bersedia menetapkan waktu pemulihannya, tapi Wenger tampaknya sangat puas dengan hasil pemindaian terakhir yang menunjukkan kalau Wilshere hanya membutuhkan waktu setidaknya selama empat pekan lagi untuk bisa masuk tim seleksi.

"Jika semuanya berjalan dengan lancar, Jack bisa kembali lagi dalam waktu setidaknya sebulan lagi," kata Wenger pada The Telegraph. "Pemulihan dari cedera yang dibekapnya terakhir kali tampaknya sangat bagus. Hasil pemindaian terakhir sangat bagus."

"Kami sangat berhati-hati dengan cederanya karena berusaha mendorongnya lebih cepat dari prediksi awal, tapi ia kemudian dibekap cedera lagi. Jadi, untuk kali ini kami harus benar-benar berhati-hati dan tidak terlalu cepat. Tentu saja, sebelum musim berakhir ia sudah bisa kembali lagi."