Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gervinho Ingin RvP Tetap Bertahan di Arsenal

By Galih Rachdityo - Rabu, 15 Februari 2012 | 02:28 WIB
Robin van Persie dan Gervinho (Laurence Griffiths/Getty Images)

Gervinho mengakui jika impiannya adalah bisa bermain bersama dengan Robin van Persie dan tidak ingin jika Arsenal menjualnya pada musim panas depan. Sejauh ini, van Persie sudah menceploskan 22 gol dan memimpin perburuan untuk meraih Premier League Golden Boot di musim 2011/12.

Belum juga diperbarui kontrak penyerang asal Belanda itu, semakin mencuatkan spekulasi kalau van Persie akan dilepas oleh pihak klub pada musim panas depan, dengan Manchester City yang menjadi salah satu klub yang berminat untuk meminangnya.

Sementara Gervinho, penyerang asal Pantai Gading yang baru bergabung dengan Arsenal di musim panas lalu, menginginkan kapten The Gunners itu tetap bertahan di Emirates.

"Saya tidak ingin Robin van Persie dijual. Arsenal adalah sebuah tim yang membutuhkan pesepak bola hebat dan pemimpin di dalam lapangan," ujar penyerang berusia 24 tahun itu pada France Football. "Dan Robin adalah seorang pemain yang sanggup mendorong rekan-rekan setimnya untuk bekerja lebih baik lagi sepanjang pertandingan."

"Sebuah impian dapat bermain bersamanya. Ia adalah kapten tim, pemimpin dari grup, tidak usah diragukan lagi. Saya dapat melihat hal itu sejak pertama kali datang ke klub. Saya yakin ketika para penasehat kami melihat Robin di dalam tim, dapat menjadi sebuah terapi psikologis yang besar."