Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nash Belum Yakin Masa Depannya di Suns

By Ade Jayadireja - Rabu, 15 Februari 2012 | 10:35 WIB
Steve Nash (Getty Images)

Sejak masa trade (pertukaran) dibuka pada Desember lalu, masa depan Steve Nash di Phoenix Suns kian hangat diperbincangkan. Di tengah banyaknya spekulasi yang beredar, Nash sendiri belum tahu tentang kelanjutan kariernya.  

Bukan rahasia lagi jika point guard veteran itu kerap dikaitkan dengan beberapa tim di bursa transfer NBA musim 2011/12. Sempat muncul kabar yang menyebut Nash akan ke New York Knicks. Apalagi di sana ada mantan rekan setimnya, Amare Stoudemire, dan juga mantan pelatihnya, Mike D'Antoni.

Di sisi lain, Nash sendiri belum tahu apa yang bakal dilakukan Suns pada dirinya. "Saya tidak tahu apa yang akan diperbuat klub jika mereka mendapat banyak tawaran untuk saya," ucap eks punggawa Dallas Mavericks tersebut seperti diwartakan SI.

"Akan tetapi, saya tidak gugup menghadapi deadline pertukaran pemain dan tidak memikirikan hal itu sama sekali. Saya merasa telah membuat komitmen dan saya merasa berhutang pada rekan-rekan setim, kota ini, para fan, dan klub," sambungnya.

Banyak spekualasi yang menyebut Nash bakal bertahan di Suns. Beberapa waktu lalu, ESPN pernah mengabarkan bahwa pebasket asal Kanada tersebut akan menghabiskan kontraknya hingga akhir musim. Si pemain juga sempat mengatakan bahwa ia merasa nyaman di timnya saat ini.