Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo Tak Ingin Paksakan Andik

By Frengky Aruan - Rabu, 15 Februari 2012 | 14:54 WIB
Widodo C. Putro (Arief Bagus/Bolanews)

21, Widodo C Putro, mengaku tak ingin memaksakan Andik Vermansyah untuk bergabung dalam skuadnya yang tengah melakukan serangkaian uji coba jelang mengikuti turnamen Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam yang dimulai 25 Februari mendatang.

Timnas U-21 hari ini, Rabu (15/2), akan melakukan laga uji coba ketujuh dalam persiapan mereka ke Brunei dengan menghadapi Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul. Namun, lagi-lagi timnas U-21 tidak akan diperkuat oleh salah satu bintang muda kebanggaan Indonesia, Andik Vermansyah.

Menurut Widodo, tidak hadirnya Andik karena pemain muda andalan Persebaya Surabaya itu sejak awal memang lebih antusias bergabung dengan pemain U-23 yang menggantikan timnas senior untuk bertolak ke Bahrain menjalani laga terakhir Pra-Piala Dunia (PPD) 2014 Grup E Zona Asia, 29 Februari mendatang. Oleh karena itu, pelatih timnas U-21 itu tak ingin memaksakan kehendak dengan mempertahankan Andik dalam skuadnya.

"Andik tidak datang dalam uji coba kali ini. Dari awal dia memang ingin bergabung di timnas senior. Kalau saya maunya dia memang tetap di sini, tapi saya tidak mau memaksakan juga. Jadi pertandingan melawan Persiba kemungkinan besar dia tidak bermain," ujar Widodo saat dihubungi via telepon, Rabu (15/2) siang WIB.

Dari enam laga uji coba yang sudah dijalani timnas U-21 hingga sejauh ini, Andik memang baru satu kali mengikuti uji coba, yakni pada laga terakhir di mana timnas U-21 kalah 0-2 dari klub semiprofesional asal Korea Selatan, Hyundai Mipo Dockyard FC, Jumat (10/2) lalu.