Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scholes Semusim Lagi?

By Lilianto Apriadi - Rabu, 15 Februari 2012 | 19:22 WIB
Paul Scholes (Alex Livesey/Getty Images)

Gelandang veteran Manchester United, Paul Scholes, tampaknya masih akan menetap di Old Trafford musim depan. Adalah Sir Alex Ferguson sendiri yang merekomendasikan kontrak baru setelah menganalisis performa yang ditunjukkan oleh Scholes sepanjang dia bermain untuk The Red Devils musim ini.

Setelah memutuskan pensiun pada akhir musim lalu, Scholes kembali ke lapangan hijau dan membuat comeback dramatis di mana gelandang berusia 37 tahun tersebut dimainkan sebagai pemain pengganti ketika United menang 3-2 atas rival sekota, Manchester City, dalam ajang Piala FA.

Tidak butuh waktu lama bagi sang maestro untuk masuk ke dalam skuad utama United. Scholes dimainkan sebagai starter dan mencetak gol pembuka di Old Trafford, serta membantu Setan Merah menghempaskan Bolton dengan skor 3-0, bulan lalu.

Permainan impresif Scholes berimbas pada tawaran kontrak baru yang disodorkan oleh klub. Sir Alex mengemukakan bahwa United telah membuat proposal satu tahun kontrak tambahan bagi Scholes dan menginginkan gelandang temperamental itu bertahan di Old Trafford. Scholes sendiri dikabarkan sedang memikirkan tawaran tersebut dan memilih untuk berdiskusi dengan keluarganya terlebih dahulu.

Sir Alex juga mengungkapkan level permainan Scholes sejauh ini tidak berbeda jauh dengan 16 bulan lalu ketika dirinya memutuskan untuk gantung sepatu. Statistik memperlihatkan akurasi passing Scholesy mencapai 82% dan perhitungan rata-rata kilometres per game menempatkan sang gelandang setara dengan Ryan Giggs dan Michael Carrick.