Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo Arsiteki Timnas di Piala Asia U-22

By Lilianto Apriadi - Rabu, 15 Februari 2012 | 19:34 WIB
Widodo Cahyono Putro (Nurdiansah/Bolanews)

21 untuk mengikuti turnamen Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam, 25 Februari hingga 5 Maret mendatang, Widodo Cahyono Putro juga dipercaya menangani Timnas U-22 yang akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-22 2013 yang akan digelar pada 23 Juni hingga 3 Juli 2012.

Kepastian penunjukan Widodo sebagai arsitek yang akan menangani Timnas U-22 disampaikan Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, yang mengatakan bahwa posisi Widodo sebagai pelatih Timnas U-21 sangat mendukung dirinya untuk mempersiapkan tim menghadapi kualifikasi Piala Asia U-22.

"Jabatan itu pas dipegang Widodo. Itu juga wilayah dia. Widodo kan melatih timnas U-21, jadi tepat jika tim beliau yang akan mengikuti kualifikasi nanti," ujar Limbong, Rabu (15/2) sore WIB.

Pengundian kualifikasi Piala Asia U-22 sendiri sudah dilakukan di AFC House, Selasa (14/2), di mana Indonesia masuk dalam Grup E bersama beberapa negara kuat di Asia. "Kita tergabung dalam grup yang mantap. Di sana ada Australia, Jepang, Indonesia, Singapura, Makau, dan Timor Leste," ungkap Limbong.

Kualifikasi Piala Asia U-22 ini akan dilakukan pada 23 Juni hingga 3 Juli 2012 dengan mengikutsertakan 41 negara dalam enam grup. Indonesia diperkirakan akan berjuang keras untuk bisa lolos ke putaran final karena hanya juara grup dan runner-up yang dipastikan lolos ke fase berikutnya.