Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Seorang Pilar, SM Tetap Optimis

By Lilianto Apriadi - Rabu, 15 Februari 2012 | 20:15 WIB
Wellyanson Situmorang, optimis menang di Seri IV, Bali. (Peksi Cahyo/Bolanews)

64 dari Pelita Jaya. Walau kalah, SM tidak panik untuk menghadapi Seri IV NBL yang akan berlangsung di GOR Merpati Denpasar, Bali, 18-26 Februari,

Pelatih SM Britama, Ocky Tamtelahitu, menanganggapi kekalahan itu sebgaai sebuah hasil positif. "Terlepas dari tim kami banyak kalah rebound, tapi secara keseluruhan permainan tim meningkat dibandingkan sebelumnya," kata Ocky usai laga.

Dalam pertandingan itu, SM tidak menurunkan komposisi pemain terbaik. Salah satu bintang muda yang sedang bersinar, Vamiga Michel, tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera kaki serius. "Dokter tim telah melakukan diagnosa cedera Vamiga tapi secara detil cedera itu belum bisa kami terima. Vamiga dipastikan abasen pad seri Bali nanti," tambah Ocky.
 
Dalam tiga seri sebelumnya Vamiga tampil cukup bagus. Ia mecetak rata-rata 7,63 poin per gim dalam 16 pertandingan.

Berlaga dengan kondisi tim yang sedikit pincang tidak menyurutkan semangat SM untuk tampil maksimal di seri keempat. "Tidak ada alasan lain lagi, kami ingin tampil sebagus mungkin dan meraih kemenangan di semua pertandingan," kata power forward SM, Wellyanson Situmorang.

Untuk mempertahankan posisi di papan atas klasemen sementara NBL, SM harus bisa meraih kemenangan dalam empat pertandingan. Selama di seri Bali, SM akan melawan Dell Aspac Jakarta, Satya Wacana Angsapura Salatiga, CLS Knights Good Day Surabaya, dan laga terakhir melawan Garuda Speedy Bandung.