Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skrtel Ingin Liverpool Raih 'Treble'

By Lilianto Apriadi - Rabu, 15 Februari 2012 | 20:54 WIB
Martin Skrtel (Scott Heavey/Getty Images)

anginan pada musim ini, The Reds masih memiliki tiga target sisa. Setidaknya itulah yang diyakini bek tangguh Martin Skrtel. Skrtel juga menyatakan tidak ada alasan untuk gagal meraih seluruh target tersebut.

Lolos ke Liga Champion adalah tujuan utama Liverpool, seperti yang ditargetkan oleh jajaran petinggi klub pada awal musim. Akan tetapi Skrtel menganggap bukan hanya itu saja yang harus dicapai oleh Liverpool, masih ada Piala FA dan Carling yang bisa menuntaskan puasa gelar The Reds selama lima tahun terakhir. The Anfield Gank lolos ke final Piala Carling dan masih berjuang di babak kelima Piala FA.

"Target kami pada awal musim adalah lolos ke Liga Champion dan memenangkan beberapa trofi. Sekarang kami berada di babak final Piala Carling, masih berkompetisi di Piala FA, dan berjuang untuk menempati posisi empat besar di liga. Kami bisa meraih kesemuanya itu," tutur bek tim nasional Slowakia tersebut.

Bek berusia 27 tahun itu menyatakan untuk lolos ke Liga Champion, Liverpool harus mengerahkan seluruh tenaga tersisa dan yakin pada diri sendiri. Skrtel menambahkan klub-klub pesaing zona empat besar tidak lebih baik dari The Reds dan yang dibutuhkan adalah fokus untuk memenangkan setiap pertandingan.

Akan tetapi, mantan bek Zenit St. Petersburg tersebut menyebutkan bahwa pekan ini seluruh skuad tim harus berkonsentrasi pada pertandingan Piala FA melawan Brighton. Kedua tim sudah pernah bertemu di ajang Piala Carling pada awal musim ini, yang dimenangkan oleh The Kop dengan skor tipis 2-1. Skrtel juga menepis anggapan bahwa menjuarai Piala FA lebih berarti ketimbang Carling.

"Beberapa orang berkata Piala FA lebih penting dibandingkan Carling. Saya tidak setuju dengan hal itu. Keduanya merupakan trofi bergengsi dan jika Anda memenangi salah satunya, kompetisi Eropa menunggu Anda. Ya, saya menginginkan trofi FA dan juga Carling," tegas Skrtel.

Liverpool terakhir menjuarai Piala FA pada tahun 2006. Kala itu Liverpool memenangkan adu penalti dengan skor 3-1 melawan West Ham United, setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal. Laga Liverpool vs Brighton akan digelar di Anfield, Minggu (19/2).