Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Uber Indonesia Lawan Cina di Perempat Final

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 15 Februari 2012 | 22:11 WIB
Adrianti Firdasari (Broto Happy/Bolanews)

3.

Harapan Indonesia untuk menang sempat dilambungkan oleh tunggal pertama Adrianti Firdasari. Melalui pertandingan selama 45 menit, Firdasari mampu menang 21-16, 23-21 atas Inthanon Ratchanok.

Sayangnya, kemenangan Firdasari tidak diikuti oleh tunggal kedua, Lindaweni Fanetri. Dalam pertadningan selama 1 jam delapan menit, Lindawebi hasrru wmngakui keunggualn Inthanon Ratchanok dalam pertarungan tiga set 21-18, 10-21, 21-18.

Indonesia semakin tertinggal 1-2 setelah tunggal ketiga Belaetrix Manuputi kalah 12-21, 21-14 dan 11-21 dari Sapsiree Taerattanachai. Keterpurukan tim Merah-Putih kemudian berlanjut setelah ganda Liliyana Natsir/Meiliana Jauhari juga takluk ditangan pasangan Saralee Thoungthongkam/Kunchala Voravichitchaikul dengan skor 18-21, 19-21.

Ganda kedua Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin menyumbangkan poin kedua bagi Indonesia setelah menang WO atas Savitree Amitrapai/Sapsiree Taerattanachai saat kedudukan 4-3 di set pertama. Pertandingan terpaksa dihentikan karena Thailand menurunkan Sapsiree Taerattanacha untuk kedua kalinya pada hari yang sama. Sebelumnya Sapsiree telah tampil di nomor tunggal dengan mengalahkan Belaetrix.

Kekalahan ini membuat Indonesia menempati posisi runner-up Grup Y dan akan melawan juara Grup W yang dihuni tim kuat sekaligus juara bertahan Piala Uber, Cina.