Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Kerahkan Kekuatan Terbaik di Liga Europa

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 16 Februari 2012 | 01:57 WIB
Sir Alex Ferguson (kanan) (Getty Images)

Sir Alex Ferguson serius menapaki tantangan Manchester United di Liga Europa musim ini. Dia berjanji akan mengerahkan kekuatan terbaik untuk bisa terus melaju dan berujung dengan trofi ajang kasta kedua Eropa tersebut

Rintangan pertama United di babak 32 besar Liga Europa datang dari kekuatan besar asal Belanda, Ajax Amsterdam. Mereka akan melakoni pertandingan leg pertama di Amsterdam Arena, Jumat (17/2) dini hari WIB.

Sejak berganti nama menjadi Liga Europa, Setan Merah belum pernah sekali pun memenangi gelar ini. Karena hal itu, Sir Alex tetap bersemangat untuk menjadi yang terbaik musim ini di panggung tersebut.

Di Amsterdam besok Setan Merah tidak diperkuat beberapa pemain penting seperti Ryan Giggs, Dimitar Berbatov, dan Patrice Evra yang diistirahatkan karena alasan kebugaran. Akan tetapi, kembalinya Tom Cleverly merupakan kabar baik untuk tetap menjaga kualitas United.

"Saya pikir performa kami sangat bagus saat ini. Kami kembali mendapatkan pemain yang cedera dan akan membantu. Saya akan coba memainkan tim terkuat saya di setiap laga mulai sekarang," kata Fergie kepada ManUtd.com.

"Saya yakin jumlah pemain yang saya miliki, kami bisa mengombinasinya di Premier League dan Liga Europa."