Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhir Musim, Aurelio Ingin Hengkang dari Anfield

By Lilianto Apriadi - Kamis, 16 Februari 2012 | 02:34 WIB
Fabio Aurelio (Clive Brunskill/Getty Images)

Fabio Aurelio dikabarkan ingin meninggalkan Liverpool dan kembali lagi ke Amerika Selatan ketika kontraknya habis di akhir musim. Sejauh ini, bek sayap kiri asal Brasil tersebut hanya dua kali tampil untuk The Reds di musim ini.

Sejak Kenny Dalglish menangani klub asal Merseyside ini, ia lebih cenderung memilih Jose Enrique dan Glen Johnson untuk mengisi posisi sebagai bek sayap dibandingkan menurunkan Aurelio dalam setiap pertandingan.

Kabar yang berkembang mengklaim bahwa tidak ada pembicaraan yang terjadi mengenai kesepakatan kontrak terbaru. Dengan pemain-pemain muda semacam Jack Robinson dan Jon Flanagan yang sangat dihargai pihak klub, Aurelio diyakini menjadi surplus di dalam skuad The Reds.

Jika Aurelio hengkang lagi di tahun ini, maka akan menjadi kali keduanya ia meninggalkan Anfield sebagai pemain bebas transfer. Bek berusia 32 tahun itu meniggalkan Merseyside di akhir musim 2009/10 setelah kontraknya habis, tapi kembali lagi ke Anfield dua bulan kemudian setelah Roy Hodgson menangani Liverpool.

Meski dikabarkan kalau karirnya di Liverpool akan kembali berakhir, tapi Aurelio mengatakan ia fokus memaksa dirinya agar bisa lagi menembus skuad inti The Reds besutan Dalglish.

"Saya merasa sangat baik. Saya sangat menikmati sesi latihan setiap hari dan terus berkembang untuk lebih baik lagi. Saya sudah siap dan menunggu kesempatan untuk bisa tampil lagi di lapangan," kata Aurelio pada Liverpool Echo.

"Semuanya tergantung pada manajer yang memutuskan siapa saja pemain yang akan terlibat dalam setiap pertandingan. Tujuan saya adalah dapat kembali lagi secepat mungkin, untuk melihat apa pemikiran yang diinginkan manajer."

Aurelio, eks pemain Sao Paulo tersebut sudah tampil sebanyak 113 pertandingan untuk Liverpool selama dua kali kiprahnya di Merseyside.