Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Parma-Juve Imbang Tanpa Gol

By Husein Noval - Kamis, 16 Februari 2012 | 02:59 WIB
Parma vs Juventus (Getty Images)

Juventus Bermain imbang tanpa gol kontra Parma dalam laga tunda Serie A, Kamis (16/2) dini hari WIB di Estadio Ennio Tardini. Hasil ini membuat Si Nyonya Tua gagal mengambil puncak klasemen dari rivalnya, AC Milan.

Pertandingan ini awalnya dijadwalkan mentas 1 Februari lalu. Namun karena cuaca buruk, laga ini tertunda dan baru digelar hari ini.

Pada pertandingan ini, Juve lebih dominan dari tuan rumah. Tercatat anak asuh Antonio Conte mampu menguasai bola sebanyak 62 persen sepajang 90 menit.

Dari jumlah peluang Juve juga lebih banyak. Total Si Nyonya Tua mampu melepas 17 tembakan ke arah gawang Parma dengan 4 diantaranya on target.

Salah satu peluang terbaik Juve di babak pertama dihasilkan oleh pemain belakang, Giorgio Chiellini. Sayang sundulan pemain nasional Italia itu masih menerpa tiang gawang.

Di babak kedua Parma mulai bangkit dan sesekali memberi ancaman. Sebastian Giovinco  menjadi pemain tuan rumah yang paling sering merepotkan lini belakang Juve.

Juve juga punya beberapa peluang di paruh kedua, namun hebatnya penampilan kiper Parma, Nicola Pavarini membuat peluang Arturo Vidal cs. selalu mentah.

Hingga bubaran sjkor imbang 0-0 tidak berubah. Hasil ini membuat Juve mengoleksi 46 poin, tertinggal satu poin dari Milan. Meski begitu Juve punya keuntungan karena masih memiliki satu laga tunda kontra Bologna.

****

Parma: Pavarini; Zaccardo, Ferrario, Lucarelli (Santacroce 77); Biabiany (Jonathan 68), Morrone, Mariga, Valiani (Musacci 54), Modesto; Giovinco, Floccari

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Caceres 86), Vidal, Pirlo, Marchisio, Estigarribia (Giaccherini 58); Matri (Quagliarella 68), Vucinic