Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diperlakukan Buruk, Mancini Bantah Klaim Tevez

By Galih Rachdityo - Kamis, 16 Februari 2012 | 03:49 WIB
Carlos Tevez dan Roberto Mancini. (Scott Heavey/Getty Images)

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, menyanggah klaim Roberto Carlos yang mengatakan bahwa Mancio sudah memperlakukannya seperti anjing. Komentar Tevez dilontarkan saat ia diwawancara oleh stasiun televisi Argentina sebelum kembali ke Inggris.

Tevez kembali ke Manchester City pada hari Selasa (14/2) waktu setempat, untuk mengakhiri perselisihannya dengan Mancini sewaktu menolak untuk tampil sebagai pemain pengganti saat menghadapi Bayern Munich di ajang Liga Champion pada medio September lalu.

Meski mengatakan ingin kembali memperkuat The Citizens, tapi pemain asal Argentina tersebut kembali memanaskan suasana yang mengeluhkan perlakuan yang diterimanya oleh Mancini.

Menjelang laga kontra Porto di ajang Liga Europa yang berlangsung di Estadio do Dragao, Jum'at dini hari (17/2), meski Mancio mengatakan ingin fokus pada pertandingan itu, tapi ia tetap menanggapi komentar yang dilontarkan Tevez.

"Saya tidak ingin menjawab pertanyaan tersebut karena pertandingan kontra Porto lebih penting dibandingkan hal lainnya," kata Mancini seperti dilansir Sky Sports. "Tapi saya akan menjawab pertanyaan tersebut dan tidak lebih dari itu, karena kami akan menghadapi laga yang penting."

"Pertandingan kontra Porto sangat penting. Saya benar-benar tidak setuju dengan apa yang sudah dikatakan oleh Carlos, karena saya tidak pernah memperlakukannya dengan buruk. Mungkin kebalikannya, saya memperlakukan Carlos terlalu baik, selalu."

Pada laga kontra Porto, Tevez tidak diikutkan dalam skuad City di Portugal dan tidak didaftarkan dalam deretan pemain The Citizens untuk skuad Liga Europa, meski ia sudah mulai berlatih kembali untuk mendapatkan kebugarannya.