Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Boer Waspadai Ancaman Rooney, Nani, dan Welbeck

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 16 Februari 2012 | 04:05 WIB
Frank De Boer (Getty Images)

Frank De Boer sadar betul kekuatan yang dimiliki calon Ajax Amsterdam di babak 32 besar Liga Europa, Manchester United. Pelatih itu, sangat mewaspadai ancaman yang mampu diberikan para penyerang Setan Merah

Ajax akan menjamu United di Amsterdam Arena, Jumat (17/2) dini hari WIB. Kekecewaan besar The Red Devils setelah tersingkir dari Liga Champion bisa dijadikan keuntungan bagi De Godenzonen, terlebih mereka akan tampil sebagai tuan rumah.

Namun, De Boer tetap menyadari karena apapun yang tengah dialami United, pasukan Sir Alex Ferguson tetap salah satu yang terbaik di Eropa. Dia tahu persis ancaman seperti apa yang mampu diciptakan pemain sekelas Wayne Rooney, Nani, hingga Danny Welbeck.

"Selama bertahun-tahun kekuatan United telah menyatu. Ini adalah kehebatan seorang Ferguson di mana semua pemain memberikan segala yang mereka punya kepadanya lagi dan lagi," kata De Boer kepada UEFA.

"Pemain seperti Rooney, Nani, Welbeck tidak boleh diberi ruang empat atau lima meter. Harus ada pemain yang mengawal mereka dengan jarak tidak lebih dari dua meter. Jika tidak, dengan kualitas yang dimiliki mereka bisa menyelinap. Itu adalah tip paling penting."