Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Porto, Mancini Enggan Sesumbar

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 16 Februari 2012 | 04:51 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Setelah tersingkir dari Liga Champion Manchester City kini berlaga di Liga Europa. Sebagai kekuatan baru Eropa pasukan Roberto Mancini tetap bersemangat untuk bisa menjuarai ajang tersebut. Akan tetapi, tersebih dahulu mereka dihadang Porto di babak 32 besar.

David Silva cs. akan menjadi tamu bagi Porto, Jumat (17/20) dini hari WIB. Menghadapi raksasa Portugal The Citizen tentu harus memperhitungkan dengan baik kekuatan yang dimiliki calon lawannya tersebut.

Meski secara komposisi kualitas pemain City lebih unggul, tapi mereka tidak punya banyak pengalaman bermain di level Eropa. Mancini sendiri tidak berani sesumbar akan memenangi pertandingan itu.

"Konsentrasi kami di Liga Europa. Sudah begitu lama City tidak memenangi trofi di level Eropa, tapi musim lalu kami telah memenangi Piala FA setelah sekian lama," kata Mancini kepada UEFA.

"Kami melawan Porto, sebuah tim yang biasa bermain di Liga Champion. Itu tentu akan sangat menyulitkan. Biasanya, lebih baik bermain tandang di laga pertama, tetapi itu tidak berlaku karena dua pertandingan nanti tidak bisa diprediksi. Porto punya barisan pemain yang sangat bagus. Para pemain sayap mereka sangat cepat, mereka bertahan dengan baik. Mereka salah satu yang terbaik di Eropa."