Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jeremy Lin Pikat Obama dan Event All-Star 2012

By Eko Widodo - Kamis, 16 Februari 2012 | 06:37 WIB
Jeremy Lin, berpeluang tampil di All-Star 2012. (Getty Images)

Fenomena kehebatan Jeremy Lin ternyata mengundang perhatian penuh presiden AS, Barack Obama. Menurut White House communications director, Dan Pfeiffer, kepada ESPN, presiden Obama mengikuti sepak terjang Lin pekan lalu. Bahkan, Obama juga melihat tembakan 3 angka Lin yang membawa Knicks menang atas Toronto, kemarin.

"Presiden mendiskusikan permainan Lin yang sensasional. Presiden mendiskusikan tembakan spektakuler itu dari Marine One dalam perjalanan ke pangkalan militer Andrews, sebelum terbang ke Milwaukee," kata Pfeiffer.

Jurubicara Gedung Putih, Jay Carney, mengatakan bahwa kesuksesan Lin adalah berita besar. "Presiden banyak mengungkap tentang hal itu," ungkap Carney. "Cerita sukses itu akan bermanfaat bagi olahraga itu sendiri."

Sensasi yang lain adalah penjualan seragam Lin sudah melewati penjualan MVP Derrick Rose di NBA Online Store. "Penjualan seragam Lin meroket fantastis. Sekarang jersey Lin dicari orang dan menempati peringkat pertama," ungkap jurubicara NBA.

"Jeremy adalah pebasket hebat. Ia bermain dengan penuh percaya diri. Rekan setimnya juga percaya pada Lin. Hasilnya adalah kemenangan demi kemenangan," puji Derrick Rose.

Pelatih tim basket Real Madrid, Pablo Laso, mengaku sudah melakukan pendekatan di off season kemarin. Namun ia gagal mendapatkan tanda tangan Lin. "Saya yang menolak memasukkan Lin ke roster Madrid. Kami tak menyangka ia begitu sensasional sekarang," kata Laso.

Kabar gembira untuk Lin datang komisioner NBA, David J. Stern. Selain memuji kehebatan Lin, ia pun membuka pintu untuk Lin bermain di All-Star 2012.

"Jeremy adalah fenomenal. Ia dimatangkan di D-League sebelum menjadi bintang yang bersinar di NBA," ungkap Stern, Kamis pagi WIB.

"Ia bisa bermain di All-Star 2012 namun tidak di gim rookie dan sophomore. Lin bisa tampil di All-Star di acara skill contest," kata Stern.

Stern memang tidak mengizinkan Lin tampil di Rising Stars sebab tak mau melukai hati pemain muda NBA lain yang sudah diumumkan dan sudah bekerja keras agar terpilih. Namun, Stern juga tak ingin membiarkan peluang mendapatkan perhatian besar di All-Star tanpa menghadirkan Lin. Lin kemungkinan tetap bisa bermain di Rising Star seandainya ada pemain rookie atau sophomore yang cedera, sehingga Lin bisa hadir sebagai pemain pengganti.