Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Linsanity Kebanjiran Pujian

By Andi Yanianto - Kamis, 16 Februari 2012 | 10:19 WIB
Jeremy Lin (Getty Images)

baru ini, point guard New York Knicks keturunan Cina tersebut mendapat apresiasi luar biasa dari pemain top macam Steve Nash, Metta World Peace, dan lainnya.

Pada Selasa (14/2) atau Rabu pagi WIB, Lin mencetak 27 poin untuk membawa Knicks menang atas Toronto Raptors 90-87. Hebatnya lagi, saat pertandingan menyisakan sembilan detik, ia menceploskan three point yang menjadi penentu kemenangan timnya.

Penampilan luar biasa tersebut ternyata membuat Nash terpukau. "Ini gila! Saya menonton Linsanity dan berharap setiap tembakannya masuk. Sungguh luar biasa," tulis Nash di akun Twitter-nya, @SteveNash, seperti dikutip Slamonline.

Hal serupa juga dikatakan oleh point guard LA Clippers, Chris Paul. Eks punggawa New Orleans Hornets itu menuliskan di Twitter (@CP3): "Melihat pertandingan Knicks versus Raptors. Tembakan hebat dari @JLin7."

Metta World Peace, atau dahulu dikenal dengan nama Ron Artest, memiliki komentar berbeda. Ia mencalonkan Lin sebagai Presiden. "Jeremy Lin pantas untuk Presiden Dunia. LINministration untuk kelas menengah. Metta akan menjadi Menteri Pertahanan," kata pemain LA Lakers itu.

Lin mengawali karier NBA-nya bersama Golden State Warriors pada 2010 dan menjadi runner-up Rookie of the Year. Setelah menghabiskan satu musim di sana, ia baru merapat ke Knicks. Rataan poin per gim yang diraih sejauh ini adalah 11,9.