Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Muda The Blues Incar Klub Inggris Lain

By Arnoldi - Kamis, 16 Februari 2012 | 14:21 WIB
Thibaut Courtois (Getty Images)

Salah satu kiper muda Chelsea, Thibaut Courtois, menganggap masa peminjamannya selama satu musim di Atletico Madrid masih belum cukup. Kini kiper berusia 19 tahun itu berharap kembali dipinjamkan ke klub lain, terutama klub Inggris, untuk menyempurnakan kemampuannya.

Menurut Courtois, apa yang didapatnya saat menjadi pemain pinjaman di Atletico Madrid musim ini sangat membantu dalam pengembangan kemampuannya. Namun, sebelum melakukan debut berseragam Chelsea, Courtois berpikir alangkah baiknya dirinya terlebih dahulu mencicipi atmosfer sepak bola Inggris di klub lain.

"Sebelum kembali ke Chelsea, saya harus bermain selama satu atau dua tahun di klub Inggris lainnya untuk mengetahui gaya sepak bola di sana. Setelah itu, kita lihat saja apakah saya siap pindah ke Chelsea atau tidak. Saat ini semuanya masih sulit untuk dikatakan," kata kiper asal Belgia itu di Sky Sport.

Courtois sendiri pindah ke Chelsea pada awal musim lalu setelah manajemen The Blues menggelontorkan dana sekitar 6 juta euro atau 69 miliar rupiah ke kas Racing Genk. Setelah resmi menjadi milik The Blues dan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun, Courtois pun dipinjamkan ke Atletico. Sampai saat ini, ia telah tampil 27 kali memperkuat Atleti di segala ajang dan membukukan 15 kali clean sheets.